Rabu, 21 September 2011

5 SUTRADARA 5 MIMPI BURUK



Seperti yang udah saya janjiin, saya akan memperkenalkan 5 orang sutradara muda baru yang udah terpilih di project omnibus horor HI5TERIA, berikut 5 sinopsis singkat yang akan menjadi mimpi buruk bagi yang menontonnya nanti.


5 sutradara itu adalah: Adriyanto DewoBilly Christian, Chairun Nissa, Harvan Agustriansyah, dan Nicho Yudifar. Latar belakang mereka adalah juga pekerja dibelakang layar. Mereka pernah menjadi asisten sutradara-sutradara film Indonesia yang cukup dikenal. Mereka juga menyutradarai beberapa film pendek yang dikompetisikan di festival internasional. Dan sebagian juga suka menyutradarai video klip. Harvan malah dulu pernah menjadi pencatat continuity di film saya "Realita, Cinta, dan Rock n Roll". Sementara Adri nyaris jadi asisten sutradara saya di project film saya "Ahmad, antara Mars dan Venus" yang tidak jadi diproduksi.

Jadi darisitu kita bisa menilai bahwa FILM adalah PASSION mereka! Bukan cuma sekedar GAYA-GAYAAN! Anak-anak muda seperti merekalah yang saya cari dan saya anggap tepat untuk ikut di project HI5TERIA ini.



1.PASAR SETAN
Sutradara: Adriyanto Dewo

Seorang perempuan mencari kekasihnya yang hilang di hutan. Dengan dibantu seorang pendaki yang baru dikenalnya mereka mencari sang kekasih. Anehnya mereka hanya berputar ditempat yang sama berhari-hari. Dan jika malam tiba hutan itu berubah ramai dengan suara-suara dan penampakkan aneh. Hingga suatu pagi ketika si pendaki itu terbangun perempuan itu telah hilang lenyap bak ditelan bumi. Kemana perempuan itu? Dan Ada misteri apa di hutan itu?




2.KEYAKINAN FARAH
Sutradara: Billy Christian

Farah, seorang ilmuwan muda, sangat tidak percaya takhayul. Ia selalu memiliki penjelasan ilmiah mengenai fenomena-fenomena ghaib. Tetapi setelah melakukan riset disebuah rumah tua, Farah mulai dihantui oleh kejadian-kejadian aneh, ia berusaha untuk tidak mempercayainya, hingga akhirnya kejadian aneh itu semakin meneror dirinya. Termasuk kemunculan sosok anak kecil yang selalu ingin mengajaknya bermain. Siapakah anak itu? Dan mengapa ia selalu mengajak Farah untuk bermain?




3.WAJANG KOELIT
Sutradara: Chairun Nissa

Seorang jurnalis perempuan asal Australia melakukan penulisan tentang pertunjukan wayang kulit yang kesemua anggotanya termasuk sang dalang adalah perempuan. Hingga ia menemukan kembang goyang perhiasan konde dari seorang sinden yang terjatuh, dan justru membawanya masuk kedalam peristiwa-peristiwa mistis yang mencekam, termasuk kemunculan seorang lelaki yang kehilangan bola mata dan lidahnya. Ia tak sadar jika sebenarnya dirinya sedang masuk dalam sebuah perangkap yang membahayakan hidupnya.




4.LOKET
Sutradara: Harvan Agustriansyah

Disebuah malam yang sepi, Kirana, seorang penjaga loket mall dikejutkan dengan pemunculan seorang anak laki-laki kecil yang menangis mengetuk jendela loketnya. Ternyata anak itu mengantarnya pada sebuah peristiwa pembunuhan keji yang sedang terjadi di parkiran mall itu. Dan anehnya kejadian itu ternyata ada sangkut pautnya dengan dirinya. Dan Kirana adalah target berikutnya. Tapi kenapa?




5.PALASIK
Sutradara: Nicho Yudifar

Suami istri dan seorang anak remajanya berlibur dan menginap disebuah vila di satu kota kecil. Liburan yang semestinya indah berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka diteror oleh pemunculan hantu kepala buntung. Ternyata itu berhubungan dengan sebuah aliran ilmu hitam yang disebut palasik. Yang konon katanya memangsa bayi dan ibu hamil. Mengapa mereka diteror? Dan siapakah sosok kepala buntung yang meneror mereka?

Itu sinopsis singkat dari omnibus horor HI5TERIA. Rencananya kita akan start shooting di bulan November. Nanti saya juga akan posting lagi proses persiapan produksinya. Saya sangat excited dengan project ini!!! :)))




Upi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar